Kamis, 16 Oktober 2014

Perjuangan Dokter di Indonesia

Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, ditambah dengan laju pertumbuhan penduduk yang tidak kalah pesatnya yang mencapai 4-5 juta penduduk per tahun. Dengan jumlah pendapatan per kapita yang tergolong masih rendah,  rasanya sulit bagi setiap orang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Pemerintah saat ini telah berusaha keras untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, salah satunya dengan menganggarkan biaya APBN untuk pos kesehatan yang meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2010 APBN yang dianggarkan mencapai 100 triliun rupiah atau 1,5 % dari keseluruhan APBN Indonesia.

Senin, 13 Oktober 2014

Khusnul Khotimah

Penutupan kehidupan bagi seseorang adalah perkara yang besar. Oleh karena itu mempersiapkan amal merupakan perkara yang sangat penting bagi seorang muslim. Orang faham terhadap agama ini justru memiliki rasa takut, gelisah yang besar terhadap perkara ini. Seperti Sofyan Ats Tsauri, bahwa beliau rahimahullah selalu gelisah dengan amal yang telah dikerjakan dan dengan penutup kehidupan.
Maka kita pun juga harus pandai bersikap terhadap berbagai perkara yang kita jumpai di dunia ini. Mengutamakan sikap wara’ ( meninggalkan sesuatu yng membahayakan akhiratnya).

Khusnul Khotimah
                Arti khusnul khotimah secara syar’i menurut para ulama adalah ketika seseorang diberikan taufik untuk bisa menahan dirinya untuk bermaksiat kepada Allaah ‘azza wa jalla dan seketika itu pula Allah menghendaki kematian bagi dirinya atau hal yang menjadi penutup umur baginya adalah saat dia mengamalkan kebaikan. Orang tersebut menyibukkan perkara-perkara baik kemudian kematian menjemputnya pada keadaan itu.

Mengawal garuda jaya u-19 Road to World Cup 2015 New Zealand -2 (Jalan Kenangan)^^


Tidak dapat dipungkiri lagi, hasil yang sangat mengecewakan didapat oleh para pasukan Garuda Jaya U-19, mereka kalah tipis 0-1 dari Australia pada laga lanjutan Piala AFC kemaren (12/10/2014).

Tidak hanya mengecewakan bagi rakyat Indonesia, hasil ini tentunya juga mengecewakan bagi seluruh pemain yang telah berjuang mati-matian selama turnamen ini berlangsung.

Laga kedua ini menurut saya ada sesuatu yang hilang dari permainan timnas, seperti tidak ada gregetnya, kurang lhes hehe. Kurang agresif, kurang ada inisiatif dan variasi selama membangun serangan. Terkesan monoton, bahkan bagi saya lebih menarik melihat timnas bermain di laga perdana dibanding dengan laga kedua ini.

Minggu, 12 Oktober 2014

Wanita Sholehah, wanita idaman?


Sedikit kembali membahas yang galau-galau hehe. 
Wanita sholehah, wanita idaman ? jelas dong..

Berikut saya ambilkan lagi dari kutipan Bapak Mario Teguh, setiap kata-katanya pas dan mengena sekali di hati, cieee curhat :D

Untukmu laki-laki yang masih sendiri dan letih dalam pencarian belahan jiwamu, dengarlah ini …

Hentikanlah pengejaranmu untuk mendapatkan wanita yang cantik menurut nafsumu.

Cobalah buka mata hatimu bagi wanita yang
cantik dalam pandangan Tuhan, dan engkau akan melihat banyak wanita sederhana yang kecantikannya sejati, yaitu yang daya tariknya berpendar dari hati yang bersih dan pikiran yang baik. 

Wanita yang cantik dalam kesederhanannya, adalah wanita cantik yang sesungguhnya.

Pernikahanmu dengan wanita pilihanmu itu lebih panjang daripada kemampuan melengket dari bedak dan celak apa pun. 

Cemburu ?


Kali ini yuk sedikit menengok tentang rasa cemburu, bukan galau lho yaa hehe
berikut saya ambilkan dari kutipan Bapak Mario Teguh, intinya rasa cemburu tanda bahwa cinta harus memililiki :)


Rasa cemburumu itu adalah tanda bahwa cintamu harus memiliki


Hatimu cemas karena ada ancaman yang bisa merenggut kekasihmu darimu.


Engkau bingung memilih gaya antara marah dan ingin membuang kekasihmu, atau manja memintanya hanya setia kepadamu.


Cemburu adalah tanda bahwa cinta harus memiliki.

Hanya orang yang MENYERAH yang mengatakan cinta tak harus memiliki.

Sabtu, 11 Oktober 2014

Leadership

Apa itu leadership? Apa itu Kepemimpinan?

Sedikit berbicara tentang kepemimpinan. Kepemimpinan pada dasarnya adalah kepercayaan yang seseorang peroleh dari orang disekitarnya. Kepercayaan itu diperoleh dari karakter yang dia miliki. Mustahil seseorang dapat memimpin tanpa adanya rasa percaya dari para anggota yang dia pimpin. 
Rasa kepercayaan ini muncul karena kredibilitas. Karakter dan kredibilitas adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, seseorang mempunyai karakter pasti dia juga mempunyai kredibilitas. Kepemimpinan tanpa kredibilitas lama kelamaan pasti akan hancur. Karakter membuat kita dipercaya, dan kepercayaan membuat kita bisa memimpin. Dan lamanya dia mempimpin tergantung dari kredibilitas yang dia miliki, dengan kredibilitas yang ada maka respek pun akan muncul. Respek diperlukan untuk kepemimpinan yang bertahan lama. Pada akhirnya kepercayaan adalah dasar kepemimpinan, bila rusak kepercayaan maka berakhirlah sebuah kepemimpinan.

Ada beberapa kutipan dari dua tokoh terkenal, semoga bisa semakin membuat anda mengerti apa arti dari sebuah kepemimpinan.

Mengapa Karate?

Jika ditanya seperti ini jujur saya sedikit bingung menjawabnya, karena niat awal saya mengikuti karate hanyalah untuk olahraga, masak mahasiswa cuma otaknya aja yang kerja ? ngga balance dong hehe

Alhasil saya pun bertanya kepada temen SMP saya yang sudah lama menekuni olahraga beladiri dan dia menyarakankan untuk bergabung ke karate INKAI (Intitute Karate-Do Indonesia). Sebenarnya di kampus saya ada dua UKM Karate, yaitu karate INKAI dan karate Kyokushinkai. Awalnya saya bingung tapi sekali lagi saya dapet rekomendasi dari teman saya dan saya pun memilih bergabung ke INKAI. Sedikit perbedaan antara INKAI dan Kyokushinkai adalah Kyokushinkai merupakan pecahan dari karate murni yang berasal dari Jepang. Dan Kyokushinkai terkenal lebih keras pola latihannya dibanding INKAI.